Peduli Dengan UMKM, Komisi II DPRD Siak Kunker ke Samarinda 

Peduli Dengan UMKM, Komisi II DPRD Siak Kunker ke Samarinda 

Riauaktual.com - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Siak Sujawo SM, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Diketahui, kunjungannya tersebut untuk mempelajari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ke Dinas Koperasi di kota itu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sujarwo saat dihubungi Riauaktual.com melalui telpon seluler, Sabtu (16/11/2019).

Kata dia, kunjungannya itu untuk mengetahui pola pembinaan UMKM bisa berkembang seperti di wilayah tersebut.

"Kita mulai kunker disini (Samarinda) dari kemaren tanggal 13-16 November. Sampai disini kita langsung menyambangi Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DisKop UKM) dan mendiskusikan sejumlah hal yang berkaitan dengan pengelolaan UMKM tersebut," ungkap Sujawo.

Katanya lagi, hal yang didapatinya dari kunjungan tersebut salah satunya upaya yang di lakukan DisKop UKM Samarinda dengan pembinaan berkelanjutan, fasilitasi permodalan, dan promosi UMKM.

"Sama seperti kita di siak juga yang telah melakukan hal yang sama, cuma perlu lebih serius sehingga UMKM kita terus meningkat," sebutnya.

Tidak hanya itu, dia menyebutkan di kota Samarinda yang dikunjunginya tersebut, jumlah UMKM yang berkembang lebih banyak daripada Kabupaten Siak.

"Jumlahnya sekitar 58 ribuan, sementara di Kabupaten Siak masih sekitar 3.300 san, ini tentu perlu selalu kita dorong sehingga UMKM kita (Siak) terus bertambah, agar ekonomi masyarakat kita terangkat dengan banyak nya UMKM yang tumbuh," harapnya.

Selang kunkernya tersebut, Politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menyempatkan diri untuk mengunjungi Sultan Kutai Kartanegara Tenggarong yang ke - 21, Sultan Aji Haji Muhamad Arifin.

"Alhamdulillah di sela-sela kunker, kita juga bisa bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan Sultan. Yang kita diskusikan tadi tentang sejarah kerajaan, terutama berkenaan dengan sejarah Kerajaan Kutai Karta Negara tersebut. Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah,maju negerinya sejahtera kampungnya dan bahagia masyarakatnya,"pungkas Ketua Komisi II DPRD yang akrab disapa Mas Jarwo tersebut. (Advetorial)

Berita Lainnya

index